AJMI: masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas

  • Whatsapp
Pengurus Aceh Jucidial Monitoring Institute (AJMI) bagian hukum dan hak asasi manusia, Maisal Gusri. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus lembaga swadaya masyarakat (LSM) Aceh jucidial monitoring institute (AJMI), Maisal Gusri mengajak masyarakat agar mampu menjadi pemilih cerdas menjelang pemilukada 2017 mendatang.

“Pilkada mendatang masyarakat harus mampu menjadi pemilih cerdas dan dapat menelaah setiap kandidat yang programnya sesuai demi kemajuan daerah dan masyarakat,” katanya kepada Kanalaceh.com di Darussalam, Kamis, (6/10).

Menurut Maisal, masyarakat Aceh harus ikut serta dalam mengawal pilkada 2017 nanti, karena momentum tersebut akan menentukan kepemimpinan Aceh untuk lima tahun kedepan.

“Pilihlah pemimpin yang dapat membawa Aceh lebih maju di tinggkat Nasional maupun Internasional, dan itu sangat tergantung dari peran seluruh masyarakat Aceh juga,” ungkapnya.

Dalam pilkada mendatang, lanjutnya, masyarakat harus senantiasa menjaga berlangsungnya pilkada agar tidak terjadi kampanye terselubung, teror meneror, menyogok rakyat, tindakan intimidasi bahkan Kecurangan dalam perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada pilkada 2017 mendatang.

“maka, demi menjaga marwah masyarakat Aceh dalam berdemokrasi, politik tanpa norma dan nilai – nilai itu adalah politik yang merusak pemimpin, maka mari berpolitik dengan cara yang halal,” ujarnya. Ia berharap agar pada pilkada 2017 nanti sesuai dengan harapan dan pilihan rakyat. Demi terciptanya pemimpin yang mampu membawa Aceh lebih maju dan bermartabat. [Fahzian Aldevan]

 

Related posts