Usai dilantik, ini pesan Zaini Abdullah kepada KIP Aceh Timur

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melantik lima komisioner KIP Aceh Timur di pendopo Gubernur, Selasa (11/10). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menegaskan kepada anggota Komisioner Independen Pemilihan (KIP)  Aceh Timur yang baru di lantik agar konsekwen dalam melaksankan proses politik dan demokrasi di Aceh saat ini.

Hal tersebut di sampaikannya saat memberi sambutan dan sekaligus melantik lima KIP  Aceh Timur di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (11/10).

“Sehingga nantinya stabilitas politik dan keamanan dapat terus berjalan dengan baik yang tentunya berdampak pada terjaganya perdamaian di wilayah,” kata Zaini.

Selain itu, Zaini juga berpesan kepada anggota yang telah di lantik agar terus membangun komunikasi dengan pemerintah daerah. “Saudara harus mampu membangun komunikasi yang intensif dengan Panwaslih Kabupaten Aceh Timur, Pemerintah Daerah, forkopimda serta instansi terkait lainnya,” ujarnya.

Setelah komunikasi sambung Zaini, Kip Aceh Timur juga diharap bekerja secara profesional, non partisan, menjaga independensi personil dan lembaga, dalam rangka mensukseskan tahapan Pilkada di Aceh.

“Kita harap KIP Aceh Timur dapat bekerja dengan sepenuh hati, jujur dan penuh dedikasi, guna mendorong terciptanya Pilkada yang demokratis, sekaligus dapat merawat perdamaian di Aceh,” katanya.[Fahzian Aldevan]

 

Related posts