30 perwira TNI jalani pendidikan di Banda Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 30 Perwira TNI yang sedang menjalani pendidikan di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI mengikuti kuliah kerja dalam Negeri (KKDN) dan Pertahanan Wilayah (Hanwil) di Banda Aceh serta mengunjungi Balaikot guna melakukan pertemuan dengan Walikota Banda Aceh dan jajarannya, Kamis (13/10).

Letjen Agus Sutomo mengatakan ada 30 orang Perwira TNI dari berbagai kesatuan yang menjalani program KKDN dan Hanwil di Banda Aceh.

“Seluruhnya ada 146 Perwira, dimana enam diantaranya dari luar negeri. Seluruh perwira ini dibagi dalam empat kelompok besar, ada di Banda Aceh, Padang, Medan dan Riau,”kata Agus.

Lanjutnya, selama lima hari di Banda Aceh, para perwira ini akan menggali data-data primer dan kondisi riil di wilayah yang berkaitan dengan pengembangan potensi Nasional.

“Jadi pengembangan potensi daerah, nantinya dikelola untuk kepentingan Negara dan kepentingan pertahanan Nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menyampaikan rasa syukur atas dipilihnya Banda Aceh sebagai lokasi KKDN oleh Sesko TNI.

“Tentunya nanti kita akan mendapat banyak masukan. Seperti masukan terkait penanganan gepeng dan potensi kopi. Nanti akan kita evaluasi setelah menerima bahannya dari para Perwira yang mengikuti KKDN ini,” pungkasnya.

Tambahnya, pemko Banda Aceh akan menungu hasil kajian KKDN para perwira TNI sebagai bahan evaluasi untuk pembangunan Banda Aceh yang lebih baik.[Fahzian Aldevan]

 

Related posts