Wujudkan pilkada damai dari diri sendiri

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua komisi independen pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi mengajak semua elemen masyarakat untuk mewujudkan pilkada damai. Pilkada damai tersebut akan muncul dari diri sendiri terlebih dahulu, tanpa adanya intervensi dari pihak lain.

“Kualitas pemilu sangat tergantung kepada pemilihnya, maka dari awal kita mulai dengan mengajak diri sendiri dan selebihnya jika mampu kawal pilkada itu,” ujar Ridwan saat diskusi publik tentang pilkada 2017, di adakan oleh Dishubkomintel Aceh di Voz Caffe, Lampaseh, Banda Aceh, Jumat, (14/10).

Sementara itu Mirza Fanzikri dari Fraksi Pilkada menjelaskan bahwa pemerintah pusat terus memantau terkait keamanan pilkada di Aceh. “Kekhawatiran itu disebabnya dilihat dari sejarah pilkada Aceh yang sebelumnya, maka dari itu jangan sungkan – sungkan untuk melapor jika ada terjadi kekerasan terhadap pilkada,” katanya.

lanjutnya, untuk memilih pada pilkada nanti sesuai dengan hati nurani. “Silahkan jalani pilkada ini dengan damai, dan pilihlah dengan hati nurani, bukan karena intimidasi,” himbaunya.[Fahzian Aldevan]

Related posts