KIP Langsa gelar sosialisasi pelaporan dana kampanye

Ilustrasi - KIP Kota Langsa ketika melakukan sosialisasi terhadap paslon walikota/wakil walikota Langsa. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pimilihan (KIP) Kota Langsa menggelar sosialisasi pelayanan dan fasilitasi pelaporan dana kampanye bagi bapaslon pada pemilihan walikota/wakil walikota Langsa tahun 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor KIP Kota Langsa pada Selasa (18/10) yang diikuti lima bapaslon terdiri dari tiga pasangan jalur partai politik, yakni Yuniar – Heldiansyah, Fazlun Hasan – Syahyuzar Aka, sementara pasangan petahana Usman Abdullah – Marzuki Hamid tidak hadir dan diwakili oleh timses.

Selanjutnya, untuk kedua bapaslon yang maju melalui jalur perseorangan masing-masing yang hadir hanya wakilnya yakni Teuku Muhammad Nurdin sebagai wakil Asy’ari dan Khairul Anwar wakil dari balon walikota langsa Saifuddin H Amin.

Pada sosialisasi ini dibuka langsung oleh Ketua KIP Kota Langsa, Agusni. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pelayanan pelaporan dana kampanye peserta pilkada tahun 2017 oleh komisioner KIP, guna menyamakan visi, misi dan persepsi tentang tata cara pengisian pelaporan dana kampanye.

“Sosialisasi ini dilaksanakan agar peserta pilkada dapat menyerahkan Pelaporan dana kampanye dengan benar, tepat waktu dan sesuai yang diharapkan,” kata Kasrun, komisioner KIP Langsa.

Tambahnya, hal ini juga bertujuan meminimalisir terjadinya kesalahan yang dapat menimbulkan pelanggaran administrasi pemilihan kepala daerah.[Erza]

 

Related posts