Rossi kecewa performa motor M1

Tercecer ke posisi 10 di Jerez, Rossi tak menduga
Valentino Rossi. (tribunnews)

Melbourne (KANALACEH.COM) – Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah dipastikan gagal meraih titel juara dunia MotoGP musim ini. The Doctor pun mengeluhkan performa stagnan motor YZR-M1 tunggangannya di paruh kedua musim ini.

Rossi gagal finis di MotoGP Jepang akhir pekan lalu, di mana titel akhirnya terbang ke tangan rider Repsol Honda, Marc Marquez yang sukses finis pertama di Motegi.

Rossi mengaku cukup heran melihat Yamaha yang tak mengalami perubahan positif di paruh kedua musim.

Padahal, pabrikan berlambang Garpu Tala itu sudah menyediakan berbagai perangkat baru dalam uji coba tengah musim. Sialnya, grafik meningkat justru dialami oleh pabrikan rival, Honda.

“Menurut saya motor M1 awalnya sebenarnya bagus, namun disisi lain Honda terus mengalami peningkatan. Sementara kami tetap berada di titik yang sama. Yamaha tentu bekerja keras, namun perangkat baru yang ada tidak terlalu berfungsi. Kami tak pernah mengalami langkah maju khususnya di paruh kedua musim,” keluh Rossi seperti dilansirRACER.

“Awal musim ini begitu baik bagi Yamaha, namun pada paruh kedua musim, Honda terus mengatasi masalah yang mereka punya sementara kami tak berkembang. Gelar kini sudah diambil Marc, namun kini masih tersedia peringkat runner-up yang harus saya perebutkan dengan Jorge (Lorenzo). Memang tak sepenting gelar, tapi hal ini bisa memotivasi saya untuk bisa tampil lebih baik lagi musim depan,” urai rider Italia berusia 37 tahun itu.[Okezone]

Related posts