Sakit gigi? Redakan dengan obat batuk

Ilustrasi sakit gigi. (Boldsky)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Bila ada obat batuk di rumah jangan disia-siakan. Bila tiba-tiba Anda menderita sakit gigi, cobalah minum obat batuk tersebut. Apa bisa sembuh?

Dikutip Indiatimes, Senin (17/10), berikut ini adalah empat obat untuk meringankan sakit gigi. Semuanya dari bahan alami, sehingga tak ada efek samping yang Anda terima.

Garam dan lada

Garam yang dicampur dengan lada adalah obat alami untuk menyembuhkan sakit gigi. Karenanya, rempah lada bersifat antibakteri, anti-inflamasi dan analgesik. Anda dapat menggunakan ramuan garam dan lada untuk pengganti pasta gigi untuk gosok gigi.

Air garam hangat

Segelas air garam hangat bisa mengurangi gusi bengkak dan sakit gigi dengan cepat. Garam dapat meringankan rasa sakit akibat peradangan dengan cepat, serta melawan bakteri dalam rongga mulut.

Hindari makanan terlalu panas dan dingin

Agar tidak cepat sakit gigi, Anda dapat rutin berkumur dengan air hangat. Selain itu, Anda dapat mengurangi makanan yang mengakibatkan gigi sensitif. Seperti halnya makanan panas dan minuman yang terlalu dingin.

Ambil obat batuk

Obat batuk sirup atau tablet biasanya mengandung sejumlah kecil anestesi yang terdiri dari mentol dan benzocaine. Zat tersebut dapat membantu meringankan sakit gigi ringan. Maka, jangan buang sisa obat batuk Anda di rumah sebelum kadaluarsa. [Okezone]

Related posts