HMI FKIP Unsyiah gelar Latihan Kepemimpinan I

Acara basic training Latihan Kepemimpinan (LK) tingkat 1 FKIP Unsyiah di Aula Insan Cita, Kantor HMI Cabang Banda Aceh, Rabu (19/10) malam. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah melakukan basic training Latihan Kepemimpinan (LK) tingkat 1 di Aula Insan Cita, Kantor HMI Cabang Banda Aceh, Rabu (19/10) malam.

Acara tersebut dibuka langsung oleh salah seorang dosen FKIP Unsyiah, Husaini Ibrahim, yang juga alumni lembaga tersebut.

Husaini Ibrahim dalam sambutanya mengatakan, melalui proses pengkaderan yang dilakukan HMI para kader muda akan mendapatkan berbagai ilmu yang berguna yang akan diberikan selama training.

Ads

Dia juga berpesan, mahasiswa yang aktif di organisasi harus juga aktif dalam berbagai prestasi dan selesai kuliah tepat pada waktunya.

“Aktif di organisasi bukan berarti tinggal mata pelajaran, tetapi aktif di organisasi juga harus aktif dalam prestasi dan selesai kuliah tepat waktu,” katanya.

loading...

Sementara itu, Ketua HMI Komisariat FKIP Unsyiah, Muammar mengatakan, acara latihan kepemimpinan tersebut diikuti 38 peserta dari kalangan mahasiswa angkatan muda. Mareka berasal dari berbagai fakultas di Unsyiah, seperti FKIP, Hukum dan Ekonomi.

Muammar juga mengatakan, bagi mahasiswa sangat penting berorganisasi. Karena pengalaman yang didapat dalam organisasi berbeda dengan pengalaman di bangku kuliah.

Lanjutnya, dimana dengan berorganisasi mahasiswa akan lebih siap menghadapi dunia kerja setelah selesai kuliah.

“Selamat bergabung bagi calon kader HMI, mulai malam ini kita akan mengikuti proses untuk menjadi lebih baik kedepanya,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Ads