7.818 siswa di Sabang dapat bantuan dana pendidikan

(Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang kembali salurkan dana bantuan pendidikan untuk 7.818 siswa dari tingkat SD/MI hingga SMA, Jumat (21/10).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang, Misman mengatakan, apabila ada siswa/i yang belum terdaftar disarankan untuk melaporkan kepada sekolah dan pihak Dinas Pendidikan kota Sabang untuk didaftarkan atau diverifikasi sebagai penerima dana bantuan sekolah tersebut.

Menurut Misman, sekitar 7.818 siswa yang harus di verfikasi dari tingkat SD/MI hingga SMA, kepada siswa yang belum di verifikasi atau tertinggal saat verifikasi  pihaknya akan membayarkan dana bantuan Pendidikan tersebut.

“Kami akan membayar dana bantuan tersebut kepada siswa yang tertinggal saat verifikasi atau belum terdata saat verifikasi, karena ada 7.818 siswa yang ada di Kota sabang yang harus kami data dan itu tanggung jawab kami,” katanya.

Lanjutnya, dana bantuan Pendidikan ini bertujuan untuk membantu orang tua murid dalam mencukupi kebutuhan sekolah. Misalnya, mengganti sepatu sekolah yang sudah rusak dan baju sekolah sudah kusam warnanya, artinya dana yang diberikan harus dipergunakan sebagaimana mestinya.

Sementara, Walikota Sabang Zulkifli Adam mengatakan, dana bantuan pendidikan ini merupakan wujud kepedulian Pemko Sabang untuk memenuhi kebutuhan siswa yang sedang melaksanakan pendidikan dari tingkat SD/MI hingga SMA.

Zulkifli berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas siswa dan sekaligus dapat mengurangi beban pendidikan bagi orang tua murid. “Pergunakanlah dana bantuan sekolah tersebut dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran tidak untuk keperluan yang lain diluar keperluan sekolah” ujarnya. [Diki Arjuna]

 

Related posts