Tak cukup umur, Nasril gugur jadi calon Bupati Aceh Jaya

Bakal calon Bupati Aceh Jaya yang masih berusia 30 tahun, Nasril Sahputra saat menjalani tes kesehatan di RSUDZA, Minggu (25/9). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan Nasri Saputra – Ifendi Ld Senin (24/10) dalam hasil rapat pleno KIP di Calang dilaporkan tak lolos sebagai bakal calon bupati dalam pilkada 2017 mendatang akibat tak cukup usia.

“Pasangan Nasri Saputra-Ifendi Ld tidak lolos sebagai calon bupati Aceh Jaya,” kata Ketua KIP Aceh Jaya, seperti dikutip dari Serambi Senin (24/10).

Pasangan Nasri – Ifendi ialah pasangan yang maju lewat jalur Independen. Sementara Nasri Saputra yang masih berumur 30 Tahun dan wakilnya Ifendi Ld berusia 34 Tahun.

Nasril Sahputra kepada wartawan pada saat menjalani tes kesehatan lalu di RSUZZA mengatakan ia bertekad untuk maju di Pilkada 2017 mendatang karena ia ingin mengubah cara pandang masyarakat untuk berpolitik.

“Alasan kita untuk maju, karena ingin mengubah cara pandang berpolitik, bagaimana memanfaatkan konteks demokrasi yang sebenarnya,” kata Nasril

Menurutnya, selama ini, berbicara ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah harus memiliki uang dan harta yang banyak. Namun, ia menampik hal itu.

Baginya, setiap anak bangsa yang mempunyai cita-cita untuk berkontribusi membangun daerah mempunyai hak dalam konteks demokrasi, yaitu hak memilih dan dipilih. [Randi]

Related posts