Belum teraliri listrik, warga translok Desa Alue Kuta seperti belum merdeka

Bireuen (KANALACEH.COM) – Program pembangunan rumah Trasmigrasi lokal (Tranlok) oleh pemerintah pusat yang bertempat di desa alue kuta kecamatan Peudada Bireuen hingga saat ini listrik belum bisa di fungsikan.

Salah Seorang Warga Tranlok, Usman mengatakan kepada kanalaceh.com, Selasa (25/10), ia mengaku tempatnya belum dialiri listrik. Akibatnya, ia dan keluarganya seperti hidup dalam kegelapan.

“kami sangat berharap, supaya arus listrik segera diaktifkan, karena kami disini harus tidur dalam kegelapan di malam hari, termasuk keluhan jalan dan jembatan sebagai fungsi dalam beraktifitas seluruh masyarakat umum,” ungkap Usman.

Sementara, dikonfirmasi kepada Kadinsosnakertrans kabupaten Bireuen melalui kabid transmigrasi, Ilyas mengatakan, mengenai keluhan masyarakat akan segera dipenuhi.

“Pogram tersebut di 2015 sejumlah 50 KK, juga 2016 sejumlah 50 KK, kalau memang ada yang rusak sebelum serah terima, oleh pihak rekanan wajib memperbaiki,” tegasnya.

Lanjutnya, ditahun 2017, pihaknya kembali mengusulkan sebanyak 35 KK. Namun, yang sudah di tempati oleh pemiliknya serta penerimaan jadup sesuai data kuota penerimaan rumah tersebut, telah berakhir. [Rajali Samidan]

Related posts