Pemkab Pidie Jaya laksanakan rapat peningkatan kapasitas aparat

Rapat sosialisasi peningkatan kapasitas aparat dalam rangka Siskamwakarsa di Aula Kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis (27/10). (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya melaksanakan rapat sosialisasi peningkatan kapasitas aparat dalam rangka Siskamwakarsa di Aula Kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis (27/10).

Acara yang bertemakan “Melalui Sosialisasi Siskamwakarsa Kita Tingkatkan Ketertiban, Keamanan dan Ketentraman Masyarakat Menjelang Pelaksanaan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Tahun 2017 di Pidie Jaya” itu dibuka oleh Kakesbangpollinmas Pidie Jaya, Jamian.

Jamian dalam sambutannya kegiatan sosialisasi ini rutin dilakukan oleh Kesbangpolinmas Pidie Jaya dengan bertujuan memelihara kondisi lingkungan masyarakat.

“Sehingga dapat menjadi acuan kepada masyarakat untuk menjaga kamtib di daerahnya masing-masing,” kata Jamian.

Lanjutnya, dalam menyambut Pilkada aparatur desa dan aparatur negara harus menjaga hubungan yang baik. Apabila, ada kejadian di desa yang tidak diinginkan maka harus melapor ke aparatur negara.

“Bila ada orang asing masuk ke daerah masing-masing harus diawasi, dan perlu pendekatan guna mengetahui tujuan orang asing itu berdomisili di wilayah kita,” kata Jamian.

Sementara Kapolres Pidie/Pidie Jaya, M. Ali Kadhafi yang diwakili Kanit Babinkamsa Polres Pidie, Aiptu Maksalmina, menyatakan dalam penyelenggaraan fungsi pemerintahan, sangat diperlukan situasi yang kondusif, guna menunjang kelancaran pembangunan daerah. [Aidil/rel]

Related posts