3 peralatan dapur yang tak boleh masuk wastafel

Ilustrasi peralatan dapur yang tidak bisa masuk dalam wastafel. (Shutterstock)

(KANALACEH.COM) – Memasak adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan dan bahkan sudah menjadi hobi bagi sebagian orang.

Namun sayangnya, masih banyak kebiasaan buruk yang sering dilakukan setelah kegiatan ini usai, yakni menumpuk peralatan dapur mereka ke dalam wastafel.

Kebiasaan buruk tersebut ternyata memiliki efek samping yang dapat mengakibatkan kerusakan pada peralatan dapur.

Untuk mengakalinya, berikut daftar peralatan dapur yang tidak boleh Anda masukkan terlalu lama ke dalam wastafel, seperti dilansir dari Foxnews, Kamis (27/10).

Peralatan berbahan kayu

Hindari meletakkan berbagai peralatan dapur yang berbahan kayu ke dalam wastafel. Kondisi yang lembab dapat merusak bentuk peralatan Anda.

“Terlalu lama menaruh peralatan dapur di dalam air (terutama air panas) dapat membuat kayu dan bambu Anda retak. Hal ini juga akan menghancurkan lapisan pelindung minyak dan membuka biji-bijian sehingga tidak hanya terlihat kurang indah, dan juga terasa kasar saat disentuh,” kata Anna Stockwell, salah satu chef profesional.

Wajan berbahan besi

Meninggalkan wajan hingga berjam-jam lamanya di dalam wastafel, tidak hanya menyebabkannya berkarat tetapi juga dapat merusak tekstur antilengket yang ada pada wajan tersebut.

Pisau

Tidak masalah jika Anda ingin meletakkan pisau pemotong mentega ke dalam wastafel . Namun, jangan sampai pisau utama yang sering Anda gunakan untuk memotong juga ikut terendam. Hal tersebut dapat menumpulkan tingkat ketajamannya. [Okezone]

Related posts