Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry gelar pelatihan manajemen

(ist)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry menggelar pelatihan manajemen kelompok usaha produksi dengan tema “Cerdas, aktif, dan mandiri dalam mengelola kelompok usaha”. yang digelar dibalai desa Kubu, Kec. Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (29/10).

Pelatihan yang diikuti oleh ibu-ibu usaha produksi tunas baru agar para pengurus kelompok usaha kerajinan eceng gondok mengetahui tentang manajemen.

”Semoga apa yang kita dapatkan materi hari ini dapat bermanfaat bagi kita sendiri dan juga kelompok usaha yang akan kita jalankan kedepan,” kata Ketua Kelompok Usaha Produksi (KUP) Khatijah

Pihaknya juga sangat berharap kepada Pemerintah Aceh Barat untuk terus ikut berpartisipasi membantu dan membimbing dalam menjalankan Kelompok Usaha Produksi (KUP) ini sampai berhasil sesuai apa yang diharapkan.

“Kami juga berterimakasih kepada adek-adek mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry yang selama ini telah membimbing dan memfasilitator kami selama ini,” tambahnya.

Jakaria AB. SP sebgai pemateri yang juga Ketua Bidang Pengembangan UKM di Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Aceh Barat dalam materinya memaparkan, Setiap hal / sumber daya alam yang ada bisa dimanfaatkan sebagai sebuah produk yang bisa menghasilkan uang dengan ide-ide yang kreatif dan tekad yang kuat. Kemudian menfaatkan teknologi sebagai sarana untuk promosi produk yang telah dibuat. Serta pengelolaan keuangan yang fleksibel. [Randi/rel]

Related posts