Warna kulit ternyata bisa tentukan perilaku seksual

(KANALACEH.COM) – Sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat tentang perilaku seksual mengatakan bahwa warna kulit ternyata bisa mempengaruhi perilaku seksual seseorang.

Penelitian menarik yang dipublikasikan secara online dalam Journal of Youth and Adolescence ini menjelaskan bahwa warna kulit bisa menentukan bagaimana cara seseorang dalam menyikapi tentang hubungan seksual dan perkawinan.

“Setelah meneliti hampir 7.000 remaja dengan beragam latar belakang, kami menemukan bahwa remaja dengan warna kulit yang lebih terang menyikapi hubungan seksual dengan cara yang lebih positif. Mereka memiliki kesadaran yang tinggi tentang melakukan hubungan seks yang aman. Tak hanya itu saja, remaja dengan warna kulit tersebut ternyata cenderung lebih menyukai monogami atau pernikahan hanya dengan 1 orang hingga akhir hayat,” terang Dr Antoinette Landor, peneliti dari College of Human Environmental Sciences.

“Dengan adanya temuan ini, maka dunia kesehatan pun lebih aktif mengampanyekan tentang seks aman dan kesadaran lebih tentang kesehatan organ reproduksi di kalangan remaja sehingga para remaja bisa terhindar dari beragam penyakit menular seksual yang membahayakan hingga penularan AIDS,” tandasnya. [Merdeka]

Related posts