Danrem tinjau waduk Krueng Keurto

Danrem dan rombongan saat meninjau pengbangunan jembatan. (ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, Sabtu (29/10), bersama rombongan meninjau lahan pembangunan Waduk Krueng Keurto yang belum terselesaikan antara pemerintah dengan masyarakat, di Desa Pante, Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara.

Saat kunjungan tersebut, Danrem menyampaikan kepada perwakilan dari masyarakat, bahwa manfaat pentingnya pembangunan Waduk Krueng Keurto tersebut dapat mengatasi bahaya banjir dibeberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Utara.

Selain itu dapat mengairi sawah, mendukung air bersih, pengadaan listrik dengan PLTA untuk masyarakat Kabupaten Aceh Utara dan sebagai sarana rekreasi masyarakat lokal karena ada semacam danau di lokasi ini.

Tambahnya, bahwa rencana akan ada tim penyelesaian masalah tanah dari Provinsi Aceh yang akan datang meninjau lahan yang belum terselesaikan. Untuk itu Danrem meminta dan mengharapkan kepada masyarakat agar kooperatif dan mendukung kegiatan tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, bahwa jangan sampai kita semua terprovokasi oleh pihak ketiga yang memperkeruh keadaan,” kata Danrem

Sementara itu, Perwakilan PT. Brantas, Joko menyampaikan, bahwa seharusnya proyek ini dapat diselesaikan ditahun 2019. “Namun, karena terkendala masalah lahan yang belum diselesaikan oleh pemerintah Provinsi Aceh yang sudah empat bulan ini kami menunggu kemungkinan akan tertunda sampai bisa jadi tahun 2021”, ungkap Joko. [Rajali Samidan]

Related posts