Pangdam IM sebut Babinsa malaikat Desa

(ist)

Abdya (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, Babinsa adalah malaikat desa. Sebab, Babinsa mata dan telinganya desa.

Hal itu disampaikan Pangdam saat mengunjungi Kodim 0110 Abdya di Bukit Hijau, Desa Keuda Paya, Kecamatan Blang Pidie Aceh Barat Daya, Minggu (30/10).

Dihadapan 207 personel dan ibu Persit Kodim 0110 Abdya, Pangdam juga mengatakan, sebagai unsur Komando Kewilayahan, para prajurit harus profesional, khususnya dalam pembinaan Teritorial, prajurit harus berperan dan terlibat aktif dalam pembinaan satuan, khususnya para Babinsa.

“Jadi, Babinsa harus peduli dengan masyarakat, khususnya masyarakat binaan. Apabila masyarakat membutuhkan pertolongan, segera dibantu,” tegas Pangdam.

Dikatakan Pangdam, sebagai Babinsa harus memiliki komitmen  yang tinggi, demi Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Oleh karena itu, pentingnya Babinsa menjaga perkataan dan prilaku. Karena, prilaku senjata Babinsa yang paling utama,”ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, orang no satu di Kodam ini, menegaskan kepada personel Kodim 0110/Abdya, agar tidak terlibat dalam politik praktis, dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2017.

“Saya tekankan kepada Komandan Kodim agar mengadakan Audensi dengan para calon Kandidad yang ada di Kabupaten, agar Pemilukada  kedepan berjalan sopan, adil, nyaman dan damai,” Pungkas Pangdam Iskandar Muda. [Randi/rel]

Related posts