Pemkab Aceh Utara beri bantuan masa panik untuk korban kebakaran

Korban kebakaran Pasar Inpres Lhoksukon (kanan) menerima bantuan masa panik dari Pemkab Aceh Utara, Sabtu (29/10). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik berupa sembako untuk para pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Inpres Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (29/10).

Penyerahan bantuan itu diserahkan langsung oleh Asisten II Setdakab Aceh Utara, Drs Abdul Aziz yang didampingi Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, Drs Jelani Abdullah, Kabid Disperindag Aceh Utara, Zainal Abidin, Kapolsek Lhoksukon, Iptu H. G. Tanjung.

“Bantuan masa panik ini merupakan sebuah kewajiban Pemkab Aceh Utara untuk para korban kebakaran, kemudian kami berharap untuk agar para pedagang yang lapaknya terbakar harap bersabar dan tabah sambil menunggu untuk direlokasi ke lokasi pasar modern,” ujar Asisten II Setdakab Aceh Utara, Abdul Aziz.

Sementara itu Ketua Pasar Inpres Lhoksukon, Muhammad Adhar didampingi Geuchik Kuta Lhoksukon, Jami’an menyebutkan, pihaknya telah melakukan rekapitulasi pendataan lapak dagangan yang hangus terbakar.

Dari hasil rekapan tersebut terdata sejumlah 205 pedagang yang lapak dagangannya hangus terbakar. [Rajali Samidan]

Related posts