Tertidur di rumah korban, maling ditangkap warga

by danirandi

Sei Rampah (KANALACEH.COM) – Wahyudi (15) warga Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang bedagai (Sergai) harus dijebloskan ke sel tahanan Polsek Firdaus. Pasalnya, remaja tersebut tertangkap basah tertidur pulas oleh pemilik rumah yang lokasinya masih di Desa Simpang Empat.

Kanit Reskrim Polsek Firdaus Ipda M Syafii mengungkapkan, petugas harus mengelandang Wahyudi, anak bau kencur yang baru sepekan ini keluar dari LP Anak di Kota Tebing Tinggi ke Mapolsek.

Sebab di dalam rumah yang saat ini didiami Ipen (40) dan istrinya Dewi Nasution, tersangka tak sekedar tidur, namun dalam aksinya untuk maling.

“Begitu mendapat laporan, personil kami segera meluncur ke TKP. Di sana tersangka sudah diamankan warga setempat,” katanya.

Selain barang berharga yang sudah dibungkus rapi oleh tersangka, polisi juga menyita sebatang besi bulat, 2 bilah belati milik tersangka.

Untuk proses hukum lebih lanjut, barang-barang yang sangat berbahaya bagi keselamatan nyawa seseorang itu turut juga diamankan ke Mapolsek.

Aksi tersangka menjebol rumah tersebut awalnya diketahui Asnah (60) penjaga rumah. Ketika itu melihat jendela samping rumah rusak. Kecurigaannya menguat sebab pintu depan yang biasanya terkunci ternyata sudah tidak terkunci.

Asnah bertambah kaget, sebab didalam kamar tidur ada pemuda tak dikenal yang sedang tidur pulas.

Begitu Asnah menjerit, warga setempat segera berdatangan dan dan mengamankan pelaku. Polisi dari Polsek Firdaus yang datang segera mengamankan Wahyudi untuk diinapkan sementara di sel tahanan. [Sindo]

You may also like