Begini respons pelaku ekonomi soal demo 4 November besok

Ribuan demonstran anti Ahok dari Front Pembela Islam (FPI) dan organisasi lainnya memadati Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (14/10). (CNN Indonesia)

Jakarta (KANALACEH.COM)  Pada Jumat 4 November mendatang, ratusan orang dari sejumlah ormas akan berdemo di Jakarta. Ormas ini tak hanya dari Jakarta, melainkan sejumlah daerah lainnya.

Demo ini bentuk protes sekaligus sindiran pada pihak kepolisian yang terkesan mengistimewakan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok, sapaannya, dikecam karena ulahnya menyinggung Surah Al Maidah saat berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Kala itu, Ahok mengaitkan Surah Al Maidah dengan cara memilih pemimpin. Saat itu juga, Ahok menyebut soal kebohongan.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan P Roeslani, mengungkapkan aksi demo pada 4 November mendatang tidak akan mengganggu iklim usaha dan investasi di Indonesia. Dia menegaskan pelaku usaha sudah memahami aksi demonstrasi merupakan bagian dari azaz Indonesia yakni demokrasi.

“Tidak (ganggu investasi) kok, kita sudah kebal kok,” ujarnya.

Sejumlah pelaku ekonomi banyak mengaku tidak cemas pada aksi demo ini akan mengganggu iklim bisnis di Indonesia. Namun, mereka bukan tanpa kekhawatiran. Berikut merdeka.com akan merangkumnya. [Merdeka]

Related posts