Leonardo DiCaprio ajak warga Aceh selamatkan Leuser

(ist/serambi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aktor sekaligus aktivis lingkungan, Leonardo DiCaprio mengajak semua pihak mendukung upaya warga Aceh menyelamatkan Ekosistem Leuser dengan mengajukan petisi ke Presiden Jokowi dan jajarannya, termasuk juga Pemerintah Aceh.

Dalam akun twitternya, Kamis (3/11) pukul 02.34, Leonardo menulis; “Let’s support the people of Aceh’s effort to #SaveLeuserEcosystem, home to urangutans, elephants, tigers, and more“.

Enam jam sejak ditulis, cuitan tersebut telah diretweet sebanyak 644 kali dan disukai oleh 1.683 pengguna twitter.

Petisi ‘Save the Leuser Ecosystem, Save Our Planet’ tersebut diajukan oleh warga Aceh, Dahlan M Isa, melalui situs Change.org.

Petisi ditujukan kepada Presiden RI, Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dan Ketua DPRA, Muharudin.

Petisi tersebut meminta Pemerintah menjalankan Kepmendagri No.650-441/2014, dengan membatalkan RTRW Aceh 2013-2033 yang tidak memasukkan Kawasan Ekosistem Leuser ke dalam Kawasan Strategis Nasional.

Pembatalan ini akan menjadi langkah awal yang sangat penting bagi penyusunan RTRW yang memperhatikan kepentingan masyarakat Aceh. [Serambi]

Related posts