Studi ungkap anak kucing bisa kenali suara ibunya

anak kucing.

(KANALACEH.COM) – Para peneliti telah menyoroti terobosan penting mengenai pengetahuan tentang kucing. Studi yang diterbitkan tahun ini di Jurnal Developmental Psychobiology menemukan, anak kucing dapat mengenali suara ibu mereka.

Penelitian itu meneliti 29 anak kucing yang berusia sekira empat pekan. Mereka diperdengarkan rekaman suara mengeong ibu mereka dan suara para kucing betina dewasa lain.

Hasilnya, anak-anak kucing itu mengenali yang mana suara ibu mereka. Saat rekaman sang induk yang terdengar, masing-masing kucing merespon kuat dengan ikut mengeong dan dengan cepat mendekati sumber suara.

Studi menuliskan, para anak kucing menunjukkan reaksi gembira saat mendengar meongan ibu mereka. Sementara, mereka cenderung hanya mengintai sekitar pengeras suara saat suara kucing betina lain yang terdengar.

Para penulis penelitian berpendapat bahwa mengenali suara induk sangat penting untuk kelangsungan hidup berbagai spesies. Kucing dan hewan lain yang merespons kuat saat mendengar orang tua mereka datang diketahui bisa tetap tenang saat mengetahui ada predator mendekat, dilansir Mentalfloss. [Republika]

Related posts