25.6 C
Banda Aceh

41 siswa Malaysia belajar bahasa Arab di Aceh

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jantho (KANALACEH.COM) – Sebanyak 41 Siswa Sekolah Berasrama Penuh Integrasi (SBPI) Rawang Selangor Malaysia belajar bahasa Arab dengan Dayah Insan Qur’ani, Aceh Besar.

Program itu dipusatkan di dipusatkan di Gedung LPTQ Aceh selama 14 hari mulai dari Kamis (3/11) hingga Kamis (17/11).

Wakil Kepala Sekolah SBPI Rawang Malaysia, Ust Kamilen dalam sambutannya menyampaikan alasan kembali memilih Aceh atau Dayah Insan Qur’ani karena pada tahun 2015 banyak perkembangan siswanya dalam pembelajaran bahasa Arab.

- Advertisement -

“Untuk itu pada tahun ini kami kembali melanjutkan dan memilih Dayah Insan Qur’ani sebagai tempat belajar,” ujar Ust Kamilen.

“Aceh sudah sangat dikenal di Malaysia bahkan disebut di dalam buku yang dipelajari oleh siswa Malaysia bahwasanya Aceh sebagai Serambi Mekkah,” tambahnya.

Sementara Wakil Pimpinan Dayah Insan Qur’ani, Ust Murtadha menyambut baik kehadiran kembali siswa dari negeri jiran itu.

“Kami menyambut baik dan sangat senang bahwa Aceh, dalam hal ini Dayah Insan Qur’ani kembali dipercaya sebagai tempat dilaksanakan pembelajaran bahasa Arab,” kata Murtadha.

Namun, lanjutnya, kegiatan pembelajaran bahasa Arab ini terpaksa dilakukan di luar Dayah Insan Qur’ani karena kondisi sarana dayah yang belum memungkinkan. [Aidil/rel]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru