Alami gangguan jiwa, warga Bener Meriah tewas gantung diri

Ilustrasi gantung diri. (Shutterstock)

Bener Meriah (KANALACEH.COM) – Seorang warga Bale Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah bernama M Yakub (25) ditemukan tewas dengan posisi tergantung di lantai II rumah ayahnya di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, Bener Meriah, Minggu (6/11).

Informasi yang diterima dari Ketua RAPI Bener Meriah, Adi Saputra Ariga (JZ01JBN) menyebutkan, musibah itu diketahui ketika ayah korban, M Tayib masuk ke rumah memanggil korban untuk makan siang.

Karena tak ada respons, M Tayib langsung naik ke loteng (lantai II) untuk memastikan M Yakub di kamarnya.

Yang terlihat kemudian adalah M Yakub dalam posisi tergantung menggunakan tali penjaring ikan.

M Tayib berteriak sambil memeluk korban sehingga terdengar oleh tetangga dan masyarakat. Tak lama berselang masyarakat menyerbu ke lokasi dan bersama-sama menurunkan korban dari tali gantungan.

Menurut informasi, saat diturunkan oleh orang tua dan masyarakat, masih terasa denyut nadi korban sehingga secepatnya dilarikan ke Puskesmas Bandar untuk pertolongan medis.

Namun di tengah perjalanan, laki-laki tersebut mengembuskan napas terakhir sehingga dibawa pulang ke rumah orangtuanya. Ba’da ashar jenazah almarhum dikebumikan.

Ayah korban menceritakan, anaknya mengalami gangguan jiwa sejak lahir namun dalam dua bulan terakhir korban sering kumat, Empat hari sebelum ditemukan tewas, M Yakub menjalani perawatan di RSJ Datu Beru Takengon.

M Yakub meninggalkan seorang istri, Fitriyana (23) bersama seorang anak yang masih kecil, Mahfiza (1,8 tahun). [Serambi]

Related posts