Hadapi Pilkada, pemuda Aceh dapat salurkan suara sesuai hati nurani

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Mayjen (Purn) TNI Soedarmo mengingatkan pemuda Aceh dalam menghadapi Pilkada agar dapat menyalurkan suara sesuai hati nurani.

Hal itu disampaikan Soedarmo dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Syahrul saat membuka secara resmi Open Turnamen KNPI Aceh Futsal Cup III tahun 2016, yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88.

“”Pilihan boleh berbeda tapi persatuan tetap harus dijaga. Jika kalah dalam pemilihan kali ini, maka coba lagi lima tahun mendatang,” katanya.

Syahrul mengimbau kepada pemuda agar tak perlu ada perpecahan dan konflik karena persatuan adalah diatas segalanya.

Selain itu, Syahrul juga mengimbau para pemuda dan seluruh masyarakat jika dalam keseharian menemukan praktik sogok-menyogok maupun pungutan liar untuk sesegera mungkin melaporkan kepada aparat terkait.

“Pemerintah telah membentuk tim Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli. Maka, saya himbau jika dalam pengurusan suatu berkas di kantor pemerintahan menemukan praktik pungli dapat segera melaporkan kepada aparatur terkait,” katanya.

Ia berharap para pemuda Aceh dapat mengaplikasikan semangat Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari.

“Musuh utama dari hikmah sumpah pemuda adalah apa saja yang dapat mengganggu keutuhan Indonesia,” ungkapnya. [Aidil/rel]

Related posts