Hillary: Kita harus terima hasil Pemilu AS

Hillary Clinton. (Reuters)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Mantan capres dari Partai Demokrat Hillary Clinton legowo dengan hasil Pemilu Amerika Serikat. Meski kalah dari Donald Trump, Hillary tak lantas menolak hasil penghitungan suara.

“Kita harus menerima hasil ini, lalu kemudian menatap masa depan. Donald Trump akan menjadi presiden kita. Kita berutang padanya sebuah pikiran terbuka dan kesempatan untuk memimpin. Konstitusi demokrasi kita mengabadikan proses perpindahan kekuasaan yang damai,” tutur Hillary di Manhattan, New York, seperti dilansir CNN, Kamis (10/11).

Hillary didampingi oleh suaminya yang juga mantan Presiden AS, Bill Clinton dan mantan cawapresnya Tim Kaine, Rabu (9/11) waktu setempat. Para pendukungnya bertepuk tangan ketika Hillary menyampaikan penerimaan atas kekalahan.

“Izinkan saya menambahkan, konstitusi meminta partisipasi kita bukan hanya tiap empat tahun sekali, tetapi setiap waktu. Jadi mari kita lakukan apa yang kita bisa,” ungkap Hillary.

Hillary bahkan menyatakan telah menawarkan diri untuk bekerja sama atas nama negara. Hillary juga langsung menelepon Trump dan ucapkan selamat setelah hasil diumumkan.

“Saya amat sangat terhormat dan bersyukur mendapatkan kesempatan untuk merepresentasikan kalian semua dalam Pemilu ini. Semoga Tuhan memberkati kalian dan Amerika Serikat,” ujar Hillary kepada para pendukungnya. [Detik]

Related posts