Joko Driyono jadi waketum PSSI

PSSI. (sapujagat.com)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kongres PSSI telah memilih wakil ketua umum. Orang lama di kepengurusan PSSI, Joko Driyono, terpilih menjadi wakil Edy Rahmayadi.

Dalam pemilihan yang dilangsungkan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11), 107 voter dihadapkan kepada 14 calon wakil ketua umum PSSI. Masing-masing voter memiliki hak untuk memilih dua calon.

Hasilnya, Joko Driyono mendapatkan suara terbanyak. Dia berhak jadi wakil ketua umum setelah mengantongi 78 suara. Di kepengurusan sebelumnya dia menjabat sebagai Sekjen PSSI. Dia juga pernah menduduki posisi CEO PT Liga Indonesia.

Joko Driyono unggul tipis dari pesaing terdekatnya, Iwan Budianto, yang memperoleh 73 suara. Erwin Aksa ada di urutan ketiga dengan 31 suara, sementara Hinca Panjaitan mengoleksi 22 suara. Sementara Andi Rukmana, Hadi Yandra, dan Erwin Budiawan masing-masing meraih satu suara. Sedangkan dua suara dinyatakan tidak sah.

Pada awalnya, ada 18 orang yang maju dalam pencalonan wakil ketua umum. Namun pada prosesnya, empat orang memilih mundur, yaitu Tony Aprilani, Dodi Reza Alex, Subardi dan Sihar Sitorus, yang pemulihan status terhukumnya batal dilakukan.

Dengan begitu duet Edy Rahmayadi dan Joko Driyono akan memimpin PSSI untuk periode 2016 hingga 2020 mendatang. [Detik]

Related posts