Karang Taruna diminta harus mampu perluas jaringan informasi

Bireuen (KANALACEH.COM) -Wakil Sekjen Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), Muslim mengatakan, perlunya pemuda aktif dalam organisasi apa saja yang memiliki visi misi membangun dan memberdayakan, guna melatih kemandirian serta memperkuat jaringan informasi.

“Banyak manfaat bagi pemuda apabila aktif berorganisasi, jangan berfikir waktu yang terbuang atau bahkan uang yang terkuras, dampak positifnya, kita tau berbagai informasi yang nantinya bermanfaat bagi masa depan kita sendiri,” ungkap Muslim yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Demokrat tersebut, Kamis sore (10/11), dalam silaturahmi bersama pengurus Karang Taruna Kabupaten  Bireuen bertempat aula Bireuen Parte.

Ia menyebut, organisasi Karang Taruna merupakan salah satu wadah yang patut diapresiasikan karena kemandirian serta jumlah anggotanya yang mencapai jutaan di seluruh Indonesia. Angka tersebut diperoleh karena kepengurusan tidak hanya terletak di pusat saja, melainkan di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga ke desa-desa.

Untuk itu, ia berharap kepengurusan dapat menggalakkan berbagai kegiatan kepemudaan yang bisa diaktifkan di desa-desa, seperti halnya turnamen olah raga. Ia mengaku siap mendukung demi terealisasinya kegiatan positif bagi pemuda-pemuda di dalam masyarakat.

Muslim memuji perkembangan Karang taruna Bireuen yang katanya merupakan kepengurusan Karang taruna yang sangat aktip dan telah mengukir  berbagai prestasi, untuk kedepan pihaknya akan terus menjalin komunikasi cdengan pengurus karang taruna Bireuen.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, Zulkifli mengapresiasi kehadiran Wasekjen PNKT, Muslim, yang menyempatkan diri hadir dan bersilaturahmi dengan puluhan pengurus Karang Taruna baik di Kabupaten, kecamatan maupun desa di 17 kecamatan yang ada dalam Kabupaten Bireuen.

Kata dia, pertemuan yang digagas oleh wakil rakyat tersebut diharap tidak menjadi yang pertama sekaligus yang terakhir kalinya, namun berkelanjutan guna membahas dan mendukung program-program yang sudah digagas mulai dari tingkat desa.

“Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada wakil rakyat kita sekaligus wasekjen PNKT Pusat, Muslim, atas kepedulian dan perhatiannya terhadap organisasi yang memiliki anggota berjenjang dari pusat hingga ke desa-desa,” jelasnya.

Ia pun berharap, nantinya Karang Taruna Kabupaten Bireuen akan bisa mendapatkan bantuan maupun kegiatan pelatihan bermanfaat bagi jiwa kewirausahaan pemuda di desa-desa.

Dalam pertemuan tersebut, salah seorang Ketua Karang Taruna Desa Juli meunasah Tambo, Kecamatan Juli, Razannur, yang  menyerahkan sebuah buku yang ditulisnya dengan judul Pikirin 91. [Randi/rel]

Related posts