Libas Falcon Pidie, Distan FC juara KNPI Cup III

Panitia turnamen Futsal KNPI Cup III berfoto bersama dengan pemenang turnamen Futsal. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) : Distan FC Cup keluar sebagai jawara setelah melibas rivalnya Falcon Pidie dengan skor 6 – 1 pada  final turnamen futsal KNPI Cup III, di lapangan futsal seutui Banda Aceh, Jumat (11/10).

Tampil agresif dari menit pertama, membuat tim Falcon Pidie FC tidak dapat mengembangkan permainannya. Terbukti memasuki menit kelima, Distan FC berhasil membobol gawang Falcon Pidie.

Pada babak pertama, Distan FC unggul 3 – 1. Kemudian, memasuki babak kedua, Distan FC memanfaat kelelahan para pemain Falcon Pidie. hasilnya tim dari dinas peternakan Aceh ini kembali menyarangkan bola ke gawang Falcon Pidie sebanyak tiga kali pada babak kedua. hingga menit terakhir skor akhir 6 – 1 membuat Distan FC menjadi juara pada turnamen KNPI Cup III.

Sebelumnya, pada perebutan juara tiga antara Young Tiger vs Kulam FC, Young Tiger berhasil menaklukkan Kulam FC dengan skor telak 7 – 3.

Melihat tingginya animo peserta turnamen futsal ini, Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin mengatakan, turnamen ini dilaksanakan sebagai upaya KNPI menyalurkan aktivitas positif generasi muda di tengah ancaman bahaya narkoba sekarang ini yang melanda Indonesia, khususnya Aceh.

Bahkan, lanjutnya, olahraga futsal ini selalu diminati oleh kaum muda dan ia meyakini olahraga futsal ini akan sejajar dengan olahraga sepakbola.

Tambahnya, Ia berpesan bagi para pemenang untuk selalu mengukir prestasi sampai tingkat Nasional. “terus ukir prestasi, Sehingga kita akan membuat sejarah, bahwa di Aceh akan lahir generasi atlet futsal yang luar biasa bukan hanya di level Nasional, tapi hingga level Internasional,” katanya.

Turnamen Futsal KNPI Cup ini sebelumnya diikuti 64 tim futsal dari berbagai daerah di Aceh. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan. Dalam laga final tersebut, turut dihadiri oleh anggota DPRA, Bardan Sahidi, Kepala dinas pertanian Aceh dan tokoh pemuda lainnya. [Randi]

Related posts