Peta dunia ‘menurut Donald Trump’, Indonesia negara teroris

peta dunia menurut trump Independent. [Merdeka]

(KANALACEH.COM) Kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat Rabu lalu mengejutkan dunia. Orang-orang sebelumnya banyak berharap Hillary Clinton yang akan memenangkan pemilu di Negeri Adi Daya itu. Seperti yang pernah dikatakan Presiden Barack Obama dan Clinton, sosok seperti Trump sebetulnya tidak pantas menjadi presiden AS dan banyak orang mengamini itu setelah melihat jejak rekam dia selama ini.

Tidak lama setelah pria 70 tahun itu dinyatakan sebagai presiden terpilih, demo besar-besaran terjadi di sejumlah negara bagian AS. Kerusuhan merebak diiringi bakar-bakaran. Polisi sampai harus melepaskan tembakan gas air mata untuk meredam massa yang memprotes kemenangan Trump.

Sosok Trump memang dikenal dengan omongannya yang blak-blakan, ceplas-ceplos, dan terkadang kasar. Dia bisa dengan mudah menyebut orang atau sekelompok orang dengan gambaran yang menyamaratakan atau menggampangkan.

Dikutip dari koran the Independent, Sabtu (12/11), seniman asal Bulgaria Yanko Tsetkov baru-baru ini membuat sebuah peta dunia yang menurut dia sesuai dengan anggapan Trump. Wajar saja, sebagai presiden AS ke-45, dia bisa dibilang akan menjadi sosok terkuat di muka bumi. [Merdeka]

Related posts