Tidak capai target, perusahaan ini paksa karyawannya makan ulat

ilustrasi ulat. (defarm.com)

Hangzong (KANALACEH.COM) – Sebuah perusahaan di China menerapkan cara mengerikan untuk menghukum para pegawainya yang tidak mencapai target bulanan. Para pegawai di perusahaan yang bergerak di perabotan rumah tangga itu diharuskan makan ulat hidup sebagai hukumannya.

Mengutip dari Straits Times, Selasa (15/11), setidaknya 50 orang yang berpakaian seragam perusahaan tersebut terlihat berkumpul di wilayah pusat Kota Hanzhong, Provinsi Shaanxi, pada pekan kemarin. Tidak lama kemudian, seorang pria datang sambil membawa dua kantong.

Satu kantong berisi sumpit, gelas, dan dua botol minuman keras, sedangkan kantong yang lain berisi ulat berwarna kuning. Setelah membacakan nama-nama para pegawai yang tidak mencapai target, sang pria menuangkan minuman keras ke dalam setiap gelas serta menambahkan seekor ulat dan meminta para pegawai meminumnya.

Dilaporkan, lima hingga enam pegawai mengikuti instruksi pria itu dan langsung meminum minuman keras yang berisi ulat tersebut. Salah satu pegawai toko mengklaim para pekerja diharuskan setiap pagi melaporkan target pekerjaannya kepada supervisor.

Namun bagi pegawai yang gagal mencapai target maka keesokan harinya akan langsung mendapat hukuman. “Hukuman hari ini adalah memakan ulat yang dibeli dari pasar hewan. Empat ulat jika pegawai kehilangan satu konsumen,” ujar pegawai tersebut.

Media setempat menyatakan sempat mewawancarai salah satu pejabat perusahaan bernama Cao. Ia mengklaim setiap pegawai telah memiliki target penjualannya masing-masing dan menandatangani jaminan yang berisi jika mereka gagal maka harus siap menghadapi hukuman secara sukarela. [Okezone]

Related posts