Abu Tumin silaturahmi dengan Zaini Abdullah

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Salah satu ulama kharismatik di Aceh, Abu Tumin bersilaturahmi dengan Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Geuceu, Banda Aceh, Rabu (16/11).

Kepada Zaini Abdullah, Abu Tumin meminta mengukang kembali sejarah perjuangan hingga perdamaian di Helsinky. Abu Tumin juga menanyakan kenapa perundingan-perundingan sebelumnya gagal.

Abu Tumin mengaku banyak mendengar bahwa persoalan gejala politik saat ini tidak sehat bagi perdamaian Aceh yang berpotensi menimbulkan perpecahan di antara sesama rakyat Aceh dan umat Islam.

Dalam diskusi itu, Abu Tumin berharap bahwa Aceh perlu kembali membincangkan pembangunan karakter bangsa Aceh. Memperkuat identitas diri sebagai rakyat Aceh, terutama sekali bagi generasi muda.

Sementara, Zaini Abdullah menyampaikan, anak-anak muda yang saat ini harus silaturrahmi dan belajar ke Abu Tumin.

“Berdiskusi dan belajar karakter ke-Acehan dan keIslaman,” kata Zaini.

Kepada Abu Tumin, Zaini Abdullah mengatakan bahwa menang di Pilkada Aceh 2017 itu soal belakangan, yang paling utama damai di Aceh tetap terjaga.

Menanggapi soal itu, Abu Tumin sangat setuju dan sepaham, itu akan disampaikan melalui dakwah agar rakyat Aceh jangan terpecah belah karena Pilkada

Selanjutnya pembahasan itu berlanjut soal keluarga dan perkenalan beberapa tim AZAN kepada Abu Tumin. Abu Tumin juga mendoakan agar Zaini Abdullah dan Nasaruddin sehat selalu dan terus bersemangat.

“Saya meminta anak-anak muda tim AZAN untuk bekerja ikhlas karena Allah, dan tak muda patah semangat,” ujar Abu Tumin. [Aidil/rel]

Related posts