Hari ini Operasi Zebra Rencong dimulai, siapkan surat kendaraan

Personel Polres Langsa usai membagikan brosur  kepada pengendara di pertigaan depan kantor Pos Langsa, Selasa (15/11). (Ist)

Langsa (KANALACEH. COM) – Mulai hari ini selama 14 hari, Rabu (16/11) hingga Selasa (29/11) mulai melancarkan razia kelengkapan surat kendaraan yang dinamakan dengan sandi Operasi Zebra Rencong 2016.

Operasi Zebra Rencong 2016 ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas, serta menciptakan keamanan, kenyamanan. Kemudian melakukan penertiban penegakan hukum di bidang lalu lintas.

Di Langsa, jelang Operasi Zebra ini, Kasat Lantas Polres Langsa, AKP Vifa Fibriana Sari membagikan brosur sosialisasi tertib lalu lintas kepada pengendara roda dua dan roda empat di depan kantor Pos Kota Langsa, Selasa (15/11).

“Brosur ini mengingatkan warga agar tertib berlalu lintas saat mengendarai kendaraannya,” kata Vifa.

Selain, membagikan brousur, himbauan itu juga dilakukan melalui pemasangan spanduk di beberapa tempat ruas Jalan Achmad Yani, Langsa.

Sementara di Banda Aceh, Kasat Lantas Polres Banda Aceh, AKP M Dahlan, mengatakan bagi masyarakat yang ingin berpergian menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat umum dan pribadi diwajibkan menyiapkan semua kelengkapan surat kendaraannya, mulai SIM, STNK, serta kendaraan yang dikendarai dalam posisi standar.

“Kami imbau para pengendara kendaraan roda dua dan empat untuk melengkapi semua surat-surat kendaraannya,” tegas AKP Dahlan dilansir aceh.tribunnews.com, Selasa (15/11). [Erza]

Related posts