Kronologis penembakan rumah Tarmizi Karim

Lubang di pintu pagar rumah Tarmizi Karim yang diduga dari tembakan peluru. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rumah Calon Gubernur Aceh, Tarmizi Karim di Jalan Todak, Dusun Piranha, Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh ditembaki oleh orang tak dikenal pada Rabu (16/11). Hanya saja kejadian itu baru heboh sehari kejadian, Kamis (17/11).

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan menjelaskan kejadian itu terjadi pada Rabu (16/11) pukul 18.36 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, Fahri Tarmizi (anak Tarmizi Karim) dan Dedi Sartika (menantu Tarmizi Karim) menyebutkan, pada pukul 16.45 WIB mereka bergerak ke stadion Lampineung untuk bermain sepak bola.

“Kemudian pukul 18.36 sesampainya di rumah, mereka mendengar suara letusan. Fahri dan Dedi mengira itu suara mercon. Selanjutnya mereka masuk ke dalam rumah, dan mengira tak terjadi apa-apa,” ujarnya.

Di saat bersamaan itu pula, lanjut Goenawan, melintas kendaraan sepeda motor jenis bebek. Pada Kamis (17/11) pukul 07.00, Pamtup di kediaman rumah Tarmizi Karim melihat lubang dipintu pagar, selanjutnya mereka melakukan pengecekan hingga ke dalam garasi mobil.

“Hasil pengecekan Pamtup menemukan proyektil peluru berkaliber 9 mm di garasi mobil,” katanya.

Kemudian, pada Kamis sore Pamtub beserta Fahri Tarmizi melaporkan kejadian tersebut ke Mapolda Aceh. Tak lama, anggota dari Inafis Polda Aceh melaksanakan olah TKP.

“Untuk pemeriksaan barang bukti akan di lakukan di Labor Polda Medan,” sebut Goenawan. [Aidil Saputra]

Related posts