PA kalah Aceh ribut, Zaini: itu hanya isu

(ist)
--Ads--
loading...

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menghadiri kampanye dialog dengan masyarakat di rumah pemenangan AZAN Aceh Barat, Gampong Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (20/11) malam.

Pada pertemuan itu, salah seorang warga Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat, Tgk Rian, menanyakan pertanyaan yang kritis kepada Zaini Abdullah.

“Saya merupakan tim AZAN Kecamatan Arongan Lambalek. Ada masyarakat yang bertanya kepada saya, apabila Partai Aceh (PA) kalah, maka Aceh ribut. Apa benar isu itu?” tanya Rian kepada Zaini.

Ads

Menanggapi soal itu, Zaini Abdullah menjawab pertanyaan Tgk Rian. “Itu hanya isu,” jawab Zaini.

Zaini mencontohkan, coba dilihat waktu pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu. Ada isu yang tersebar di Aceh.

loading...

“Apabila Jokowi-JK menang, jahanam Aceh. Tapi nyatanya, Aceh sejahtera. Tak ada jahanam Aceh,” ujar Zaini disambut tepuk tangan masyarakat.

Zaini menambahkan, kalimat-kalimat seperti itulah yang berbentuk intimidasi. Tak perlu menebarkan fitnah tentang calon-calon yang ada pada Pilkada Aceh.

“Saya juga telah berbicara dengan Kapolda Aceh soal pengamanan situasi Pilkada. Kapolda sangat serius untuk mengamankan Pilkada,” ujar Zaini.

Ia menyatakan, perdamaian di Aceh itu adalah yang paling utama, soal menang di Pilkada nomor dua. “Siapapun yang menang silahkan, asal jangan tebar fitnah,” ungkapnya. [Aidil Saputra]

Ads