PCNU Banda Aceh latih siswa dan mahasiswa itiqat 50

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota, bekerja sama dengan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh menggelar pelatihan i’tiqad 50 dengan mengangkat tema “Akidah Sebagai Benteng Utama Dalam Membangun Generasi Muda” yang bertempat di aula gedung LPTQ Kadis Syariat Islam Provinsi Aceh, Rabu (23/11) di Aula LPTQ Aceh Banda Aceh.
Ketua PCNU Kota Banda Aceh, Tgk. Rusli Daud, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen pemerintah khususnya dan masyarakat Kota Banda Aceh pada umumnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menjadikan generasi muda kota menjadi generasi yang di prioritaskan dan dapat dibanggakan dalam setiap sisi pembangunan.
“Mengingat fenomena dan paradigma yang terjadi, baik secara nasional maupun secara internasional peradaban deradikal moral yang sudah merajalela, adanya isu terorisme dan gerakan-gerakan yang sangat tidak sesuai dengan wajah Islam yang rahmatan lil alamin. Semua itu dikarenakan deredikal moral, bobroknya akhlak,” ujar waled Rusli.
Acara yang melibatkan 70-an pelajar dan mahasiswa Kota Banda Aceh tersebut diharapkan dapat menncerahankan generasi muda kota dalam mengenal tuhan melalui pelatihan i’tiqad 50 sangat penting, agar dapat mempungsikan hukum akal yang tiga yaitu wajib, mustahil dan harus  serta membimbing manusia ke jalan yang benar, sekaligus mendorong mereka untuk mengerjakan ibadah dengan penuh keikhlasan`
Kegiatan yang tersebut dihadiri oleh perwakilan Kadis Syariat Islam Aceh, Dispora Aceh, unsur Pengurus PWNU Aceh, PCNU, Fatayat, Banom, Lembaga dan beberapa perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa se Kota Banda Aceh. [Randi/rel]

Related posts