29.7 C
Banda Aceh

Flyover Simpang Surabaya Banda Aceh selesai November 2017

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jakarta (KANALACEH.COM) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menilai progres Proyek Pembangunan Fly Over Simpang Surabaya di Kota Banda Aceh sejauh ini sesuai target dan akan rampung pada November 2017.

Untuk mempercepat penyelesaian proyek tersebut, ia meminta agar pembebasan lahan yang masih tersisa bisa segera diselesaikan.

“Saat ini sudah 47 persen, jadi masih on schedule. Hanya masih ada beberapa bidang tanah yang belum sepakat tapi sudah dalam proses pengadilan,” ujar Menteri Basuki, Jumat (25/11).

- Advertisement -

Pada kesempatan itu ia meminta kontraktor untuk memperhatikan keselamatan, dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan kerja. Terlebih proyek tersebut berada di tengah perkotaan.

“K3 dan SHE yaitu Safety, Health and Environment harus terus diingatkan. Apalagi pekerjaan di perkotaan seperti ini, ada pipa melenceng sedikit bisa terkena orang. Jadi safety-nya harus diperhatikan benar,” kata Basuki.

Kepala BPJN I Banda Aceh, Fathurrahman menyatakan pembangunan Fly Over Simpang Surabaya sepanjang 881 meter itu, bertujuan untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang keluar masuk kota Banda Aceh di jalur lintas timur Provinsi Aceh.

Disamping itu menjadi penghubung dengan Pelabuhan Malahayati yang merupakan wilayah pengembangan strategis.

“Fly over posisinya adalah posisi paling strategis dari lintas Timur masuk kota Banda Aceh juga lintas Timur menuju keluar Aceh ke arah Sigli, Lhokseumawe, Medan,” ujar Fathurahman. [Tribunnews]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img