Komunitas Saleum bakal tampil di event Internasional di Malaysia

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komunitas  Saleum mendapat kesempatan untuk tampil di events International World Musik Gathering  26 hingga 27 November  2016 yang diadakan  Dangang Avenue Foodcourt, Selangor Malaysia. Selain pertunjukan musik kegiatan ini juga mendakan kegiatan berupa  Workshop tentang Musik dan pertunjukan kolaborasi dengan komunitas musik-musik  lainnya.

Dalam kesempatan ini, saleum berangkat  dengan jumlah personil sebayak 10 orang, dan berada di Malasyia dari tanggal 26 hingga 1 Desember. “Pada kesempatan ini kita dari saleum akan melakukan  pertunjukannya  selama 20 menit. Adapun materi musik yang  bawakan untuk konsep pertunjukan pada events ini yaitu penguatan komposisi tradisional berupa rapai geleng, musik tubuh dan serune kale,” kata Direktur Saleum, Imam Juaini lewat rilis yang diterima, Sabtu (26/11).

Bagi saleum, ini bagain dari bentuk komunikasi dan kerjsama selama ini dengan komunitas seni nasional dan interntional.  “Ini terus kita bagun dan kita jaga sebagai bahagian penting dalam memperkenalkan aceh dalam identitas musik yang bernilai  budaya tinggi,” katanya. [Randi/rel]

Related posts