Sekitar 5.000 laskar FPI Aceh akan ikut aksi 212 di Jakarta

Ormas islam berunjuk rasa di depan gedung DPRA meminta Ahok segera diadili, Jumat (18/11). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menyikapi aksi bela islam jilid III yang akan berlangsung pada 2 Desember mendatang, Front Pembela Islam (FPI) Aceh, menargetkan akan mengirimkan anggotanya sekira lima ribu orang ke Jakarta.

Hal itu dikatakan oleh ketua FPI Aceh, Tgk Muslem At-Tahiri saat dihubungi kanalaceh.com melalui telepon seluler, Senin (28/11) di Banda Aceh.

Ia menyebutkan, saat ini sudah ada ribuan laskar FPI yang sudah di Jakarta dan juga masih ada yang dalam perjalanan. “Insya Allah secara keseluruhan sekitar lima ribu orang. Yang sudah kesana sekitar ribuan,” kata Tgk Muslem.

Lanjutnya, pemberangkatan laskar dan aktivis FPI Aceh ke Jakarta akan dilangsungkan pada hari Kamis mendatang. Ia juga mengatakan, relawan yang sudah berangkat tersebut tanpa ada ditunggangi oleh pihak manapun.

“ya, mereka ikhlas membela islam tanpa ditunggangi politik manapun. Biaya juga dari bantuan umat muslim yang ada di Aceh,” ujarnya.

Dikatakannya, tujuan laskar FPI Aceh berangkat ke Jakarta untuk menyerukan kembali agar penista agama, dalam hal ini Ahok agar segera ditangkap dan dinaikkan status hukumnya. [Randi]

Related posts