25.8 C
Banda Aceh

Timnas Indonesia latihan memperkuat lini pertahanan

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jakarta (KANALACEH.COM) – Timnas Indonesia bakal memulai latihan bersama pada Selasa (29/11). Latihan tersebut dilakukan menjelang laga putaran pertama babak semifinal Piala AFF 2016. Skuat Garuda bakal menjamu timnas Vietnam pada Sabtu (3/12) mendatang di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Asisten pelatih pasukan Merah Putih, Wolfgang Pikal mengatakan, latihan besok, sekaligus menjajal lapangan baru tersebut. “Latihan pemain timnas akan dimulai besok (29/11) dan Rabu (30/11),” ujar dia lewat pesan singkatnya, Senin (28/11).

Latihan hari pertama akan dilakukan sore hari. Sedangkan hari kedua, akan dilakukan dua kali sehari, yakni pagi dan sore. Pikal menerangkan, ada dua hal yang menjadi fokus latihan selama dua hari tersebut, yakni mencoba strategi pertahanan baru skuat Garuda. Selain itu, kata dia, latihan mendatang juga akan memfokuskan strategi penyerangan.

- Advertisement -

“Kami sudah mengevaluasi permainan timnas. Video permainan Vietnam juga sudah kami analisa. Kita (kepelatihan) akan melatih pemain timnas Garuda cara pengorganisasian pertahanan dan attacking skema (pola serangan),” sambung dia.

Indonesia kontra Vietnam di semifinal Piala AFF 2016 menjadi laga ketiga kalinya bagi kedua negara tahun ini. Kedua kesebelasan punya pengalaman mengetahui kekuatan masing-masing. Sebelum kejuaraan sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu digelar, kedua negara menjajal laga uji coba sebanyak dua kali.

Uji coba pertama Agustus lalu, timnas Garuda berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2, saat laga di stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Sedangkan saat laga uji coba selanjutnya di stadion My Dinh, Hanoi, awal November lalu, Indonesia kalah tipis 2-3 dari Vietnam. [Republika]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru