Tu Sop: Pilkada jangan dijadikan ajang kehancuran persatuan bangsa

Cagub Aceh, Zaini Abdullah (kanan) melakukan silaturrahmi dengan Cabup Bireuen, Tu Sop (kiri), Senin (28/11). (Kanal Aceh/Aidil)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Calon Bireuen, Tgk H Muhammad Yusuf Abdul Wahab atau Tu Sop berharap Pilkada Aceh 2017 janganlah dijadikan sebagai ajang kehancuran kekompakan dan persatuan bangsa.

“Politik itu bukan ajang untuk menghilangkan kekompakan dan persatuan bangsa,” ujarnya usai melakukan silaturahmi dengan Cagub Aceh, Zaini Abdullah di Dayah Babussalam Al-Aziziyah, Jeunieb, Bireuen, Senin (28/11).

Tu Sop mengajak masyarakat untuk sama-sama mengintegritaskan nilai moral dan agama, juga perilaku dan sikap politik jangan menghancurkan nilai-nilai silaturrahmi.

Saat disinggung wartawan soal sosok Abu Doto (panggilan Zaini Abdullah), Tu Sop mengaku kenal dengan Abu Doto sudah lama. Jadi, bukan pada Pilkada kali ini Tu sop mengenalnya.

“Sudah dari dulu saya kenal. Sejak Abu Doto pulang ke Aceh dari Swedia setelah perjanjian MoU Helsinki. Bahkan beliau pernah menginap di sini (di Dayah Babussalam Al-Aziziyah),” akunya.

Ia bahkan mengaku, sifat Abu Doto dari dulu dan menjadi gubernur hingga sekarang masih sama. Baginya sosok Zaini Abdullah itu senior dan orang tua.

Pada Pilkada 2017 ini, Tu Sop merupakan Cabup Bireuen nomor urut 3 yang berpasangan dengan dr Purnama Setia Budi. Sementara Cagub Aceh, Zaini Abdullah mendapatkan nomor urut 4 berpasangan dengan Nasaruddin. [Aidil Saputra]

Related posts