Korpri harus disiplin dan berorientasi kerja

Intip besaran gaji PNS tiap golongan
Dokumentasi - Sekda Aceh, Dermawan menyerahkan penghargaan kepada para pegawai negeri yang meraih juara pada MTQ Korpri Tingkat Nasional III di Kota Samarinda, Selasa (29/11/2016). (Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Indonesia harus menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global. Saat ini, rakyat membutuhkan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia yang disiplin, betanggung jawab, dan berorientasi kerja.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan saat memimpin Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia ke-45, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa (29/11).

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” kata Dermawan.

Ia mengajak anggota Korpri untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat dan terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik makin murah, cepat akurat dan baik.

“Saya harap Korpri menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dermawan mengimbau seluruh pegawai negeri untuk menjadikan momentum pilkada serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme pegawai negeri.

Ia juga menyampaikan, Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI.
Dalam bentuk baru itu, katanya, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pel anggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Kepada segenap jajaran di manapun saudara bekerja, saya ucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban saudara. Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Dermawan serahkan penghargaan

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri ke 45, Dermawan menyerahkan penghargaan kepada para pegawai negeri yang meraih juara pada MTQ  Korpri Tingkat Nasional III di Kota Samarinda.  Selain itu, ia juga menyerahkan tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun kepada pegawai negeri yang memasuki usia pensiun. [Aidil/rel]

Related posts