Ribuan peserta apel kebangsaan banjiri lapangan merdeka langsa

Ribuan Peserta apel Kebangsaan Nusantara Bersatu dengan ikat kepala pita merah putih membanjiri lapangan merdeka Langsa. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Ribuan masyarakat dari berbagai elemen masyarakat, TNI, Polri, PNS, Ormas, OKP dan tokoh Partai dan Agama dari tiga pemerintahan Kabupaten/Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang membanjiri Lapangan Merdeka Langsa pada acara Apel Kebangsaan Nusantara Bersatu, Rabu (30/11).

Acara apel akbar Nusantara bersatu yang dipandu oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, dihadiri Kapolres Kota Langsa AKBP Iskandar ZA, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi dan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Yogi serta ketiga Forkopimda masing pemerintahan juga terlihat calon walikota Langsa, Hj Yuniar, SP,  Drs Syaifuddin H Amin dan Syahyujar  Aka.

Ribuan peserta apel kebangsaan Nusantara Bersatu dengan masing-masing peserta mengenakan ikat kepala pita merah putih itu juga diisi dengan pakaian adat dengan mengumandangkan lagu lagu kebangsaan serta memamerkan senjata berat TNI dan Polri sebagai pertahanan Negara Kesatuan RI.

Untuk perwakilan Kabupaten Aceh Tamiang Orasi Kebangsaan Nusantara Bersatu disampaikan oleh Ketua MPU Aceh Tamiang H Ilyas Mustawa yang antara lain intinya mengatakan tentang hebatnya kerukunan Umat Beragama di Indonesia.

Sementara orasi kebangsaan mewakili Kota Langsa yang disampaikan tokoh agama oleh Tgk. Tarbi LC dengan ceramah yang intinya menyejukkan peserta Apel.

Lain dengan Syafrizal, SH, MAP Asisten III Aceh Timur dalam orasinya membakar semangat peserta apel, yang intinya bahwa NKRI harga mati yang tak bisa ditawar. [Erza]

Related posts