Begini cara meningkatkan energi jika kelelahan saat Traveling

Ilustrasi. (detik.com)

(KANALACEH.COM) – Saat melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri dan menjalani itinerary wisata yang padat, tenaga terkuras dan Anda pun rentan jatuh sakit. Untuk meningkatkan energi secara instan, Anda bisa melakukan hal-hal sederhana ini seperti dikutip dari Travel and Leisure:

Menguap

Seperti diungkapkan Andrew Gallup, PhD, peneliti di Princeton University, menguap adalah cara tubuh “mendinginkan” otak sehingga membuat otak “terbangun”.

Bergerak

Sebuah studi menyebutkan seseorang yang berjalan kaki selama 10 menit bisa mendapatkan efek tubuh kembali bersemangat selama dua jam.

Menonton Youtube

Tonton video-video lucu di Youtube atau televisi. Tertawa lepas bisa menaikan tekanan darah dan memacu kerja jantung. Hal ini bisa memacu semangat dan energi Anda ketika Anda merasa lesu.

Lihat sesuatu yang merah

Sebuah riset menyebutkan bahwa melihat sebuah benda berwarna merah bisa memacu semangat Anda. Jadi, melihat warna-warna menyala bisa membuat otot Anda bekerja lebih cepat dan giat.

Peregangan

Lakukan peregangan tubuh untuk menambah energi. Misalnya, rutinitas pemanasan sebelum olahraga.

Olahraga

Sebuah poling yang dilakukan Health.com menyebutkan 58 persen responden perempuan merasa lebih berenergi setelah berolahraga. Jika Anda menginap di hotel dengan fasilitas pusat kebugaran, manfaatkan fasilitas ini. Berenang juga bisa menjadi pilihan.

Makan makanan bernutrisi

Riset menyebutkan, asam lemak Omega-3 yang terkandung dalam ikan dan kacang-kacangan bisa meningkatkan mood dan fungsi otak. Saat sarapan di hotel, manfaatkan momen ini dengan makan makanan bernutrisi. [Kompas]

Related posts