Ini tiga finalis pelatih terbaik dunia 2016

Tiga pelatih terbaik yang masuk nominasi. (Twitter: @FIFAcom)

Zurich (KANALACEH.COM) – Tak hanya nominasi Pemain Terbaik Dunia, FIFA juga telah merilis tiga finalis untuk gelar Pelatih Terbaik Dunia 2016.

Mereka yang akan bersaing guna merengkuh titel juru taktik terhebat adalah entrenador Real Madrid Zinedine Zidane, manajer Leicester City Claudio Ranier, serta Fernando Santos sang bos timnas Portugal.

Zizou berhasil mengantarkan Real Madrid menyabet gelar juara Liga Champions pada musim debut kepelatihannya usai ditunjuk menggantikan Rafa Benitez.

Sementara, Ranieri menuliskan kejutan fantastis bak dongeng Cinderella ketika mengarsiteki langkah Leicester menjadi kampiun Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Santos membuat pencapaian tak kalah mengesankan dengan memberikan titel internasional perdana untuk Portugal dengan menjuarai Euro 2016, mengalahkan tuan rumah Prancis di final.

Sebagaimana diumumkan FIFA, pemenang anugerah ini akan diputuskan oleh vote kapten serta pelatih timnas di seluruh dunia, dikombinasikan dengan jajak pendapat online dengan fans sepakbola plus penilaian oleh lebih dari 200 perwakilan media.

Untuk pelatih wanita, tiga nominasi utama yang terpilih adalah arsitek Amerika Serikat Jill Ellis, bekas pembesut Jerman Silvia Neid, dan nakhoda Swedia Pia Sundhage.

Tiga pelatih wanita terbaik yang masuk nominasi. (Twitter: @FIFAcom)
Tiga pelatih wanita terbaik yang masuk nominasi. (Twitter: @FIFAcom)

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 9 Januari 2017 dalam Gala di Zurich. [Goal.com]

Related posts