Duet Hansamu Yama dan Manahati Lestusen pusingkan pelatih Alfred Riedl

Timnas Indonesia di semifinal leg I Piala AFF 2016. (Antara)

Bogor (KANALACEH.COM) – Timnas Indonesia berhasil menuai kemenangan atas Vietnam dengan skor 2-1 pada leg pertama semi-final AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12) malam.

Kemenangan ini sangat penting untuk modal Indonesia menghadapi leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, 7 Desember nanti.

Dan salah satu yang mendapatkan pujian pada laga itu adalah duet bek tengah Hansamu Yama Pranata dan Manahati Lestusen.

Kedua pemain itu dinilai tampil bagus dan mampu meredam agresivitas para penyerang Vietnam. Keduanya sendiri baru diturunkan menjadi pemain inti pada laga ini.

Mengingat, dalam tiga laga fase grup selalu dipercayakan pada duet Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin Wahyudi Aryanto. Fachruddin dan Basna sendiri harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

“Hansamu dan Manahati main sangat bagus, saya puas mereka mampu melawan striker yang sangat bagus yaitu Le Cong Vinh. Dia striker yang sangat pintar dalam mengambil posisi dan cepat. Kami bangga dengan penampilan keduanya,” kata Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia selepas laga.

“Sekarang saya pusing, soalnya untuk pertandingan berikutnya kami punya empat bek tengah yang kualitasnya bagus. Itu mesti ada banyak diskusi lagi dengan tim pelatih terkait siapa yang akan diturunkan pada laga selanjutnya,” tambah pelatih asal Austria itu.

Sementara itu, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua nanti, untuk melaju ke babak final. [Goal.com]

Related posts