Dharma Wanita Persatuan peringati HUT ke 17

Ketua Darma Wanita Persatuan Aceh, Syamsiarni, memberikan potongan Tumpeng kepada Penasehat Darma Wanita Persatuan Aceh, Ida Yuliati , pada peringatan Hut ke 17 Darma Wanita Persatuan Aceh, di Anjong Monmata, Banda Aceh, (7/12).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh memperingati Hari Ulang Tahun ke 17 yang dilaksanakan di Anjong Mon Mata, Rabu (7/12)

Ketua Umum DWP, Ny. Wien Ritola Tamasya dalam sambutannya yang dibacakan Ketua DWP Aceh, Syamsiarni mengatakan, sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, DWP punya peran strategis dan harus berperan aktif dalam pembangunan nasional.

“Kekuatan DWP mulai dari tingkat Pusat sampai ke daerah menjadi kekuatan yang pattut di perhitungkan untuk memberikan kontribusi dalam menyukseskan program nasional,” kata Ritola.

DWP sebagai mitra Pemerintah kata Ritola mendukung berbagai program kerja Pemerintah seperti Sosialiasi Kartu Indonesia Pintar dan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat.

Kaum perempuan kata Ritola harus kritis dalam melihat berbagai isu yang sedang berkembang dalam mesyarakat sehingga bisa memberikan kontribusi penuh untuk menyelesaikan masalah secara antisipatif.

“Kita tidak bisa diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak, peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik menyelesaikan masalah tersebut,”” ujar Ritola.

Ritola juga berharap semua istri Aparatur Sipil Negara menjadi motivator aktif dalam mencegah dan mengatasi berbagai masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat khususnya dikalangan perempuan dan anak.

Sementara itu, Penasehat DWP Aceh, Ida Yulianti Soedarmo mengatakan dalam rangka peringatan Ulang Tahun ke-17, DWP dapat mengevaluasi dan merefleksi diri sejauh mana peran dan program Dharma Wanita Persatuan di Aceh selama ini.

“Refleksi dan evaluasi tersebut bisa dijadikan sebagai langkah penguatan organisasi ini ke depan,” kata  Istri Plt. Gubernur Aceh itu.

Ida Yulianti juga berharap DWP Aceh lebih berperan aktif membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga Aparatur Sipil Negara di Aceh dan juga mendorong partisipasi perempuan dalam berbagai bidang. [Randi/rel]

Related posts