Empat warga Pijay meninggal akibat gempa

BMKG

Muereudu (KANALACEH.COM) – Sebanyak empat warga Kabupaten Pidie Jaya, dilaporkan meninggal dunia usai guncangan gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter di daerah itu, Rabu (7/12).

“Benar saya sudah mendapatkan informasi ada empat warga Pidie Jaya yang meninggal akibat gempa bumi itu dan saya belum tahu identitasnya,” kata Kepala BPBD Pidie Jaya Puteh A Manaf di Muereudu, Rabu.

Ia mengatakan gempa berkekuatan 6,4 SR itu juga merobohkan sejumlah tempat ibadah dan rumah warga, bahkan tidak sedikit warga setempat dilarikan ke rumah sakit. “Masjid, fasilitas umum, dan rumah warga juga banyak yang roboh akibat gempa itu, namun saya belum bisa melaporkan jumlah bangunan yang rusak akibat gempa,” katanya.

BMKG Aceh merilis gempa 6,4 SR terjadi pada pukul 05:03 WIB dengan lokasinya 5.19 lintang utara, 96.36 bujur timur, dan 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya, di kedalaman 10 kilometer Gempa yang kuat di Kabupaten Pidie Jaya juga dirasakan warga di beberapa wilayah Aceh, di antaranya Pidie, Aceh Besar, Sabang, Bireun, Banda Aceh dan Lhokseumawe.

“Usai gempa 6,4 SR sudah terjadi lagi gempa susulan sebanyak empat kali dan dipastikan gempa ini tidak berpotensi terjadinya tsunami, namun masyarakat diimbau mengwaspadai terjadinya gempa susulan,” kata Kepala Stasiun BMKG Kota Sabang. [Antara]

Related posts