Kodam IM gelar konsolidasi Veteran sesuai UU RI Nomor 15/2012

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman membuka acara konsolidasi veteran sesuia undang-undang RI tahun 2012 bertempat di Balai teuku Umar Makodam IM, Selasa (06/12). Acara ini menjadi ajang silaturahmi segenap veteran yang ada di Provinsi Aceh dan media refleksi para veteran dalam meneruskan perjuangannya setelah purna tugas sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia.

Selain itu kegiatan ini merupakan momentum berharga bagi bangsa Indonesia untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa dan pengorbanan para veteran RI dalam mengabdi pada negara dan bangsa Indonesia dengan jiwa persatuan dan kesatuan serta semangat rela berkorban tanpa pamrih.

Konsolidasi veteran sesuai undang-undang RI nomor 15 Tahun 2012 akan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para veteran dan pensiunan TNI yang telah membela negara dan untuk mengakomodir aspirasi dan kepentingan veteran.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam berharap kepada  setiap veteran mampu menjadi corong dalam mensosialisasikan program-program Kodam Iskandar Muda ke depannya. Kepedulian dan kesungguhan para veteran terhadap berbagai permasalahan yang menjadi prioritas di Provinsi Aceh akan sangat berarti bagi terwujudnya Aceh yang damai, aman dan sejahtera.

Lanjut Pangdam, mengajak para veteran untuk berperan sebagai motivator dalam kehidupan masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan atau ajakan-ajakan yang bersifat persuasif dengan menyisipkan beberapa pesan moral, nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air kepada masyarakat di lingkungannya.

Para veteran harus mampu bertindak sebagai filter untuk mencegah meluasnya isu-isu menyesatkan yang berkembang dalam masyarakat. Artinya, segenap elemen masyarakat diharapkan dapat menetralisir dengan cepat apabila ada isu-isu provokatif yang meresahkan warga masyarakat. Pungkas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Hadir dari Dewan Pimpinan Pusat LVRI Brigjen (Pur) H. Idrus, Kolonel (Pur) A. Azis M, Ketua DPD LVRI Provinsi Aceh Kolonel (Pur) H. Ahmad Amin, Para Asisten, Kabalak, Dansat dan sertuas peserta perwakilan dari tiap-tiap Kabupaten / Kota se-Provinsi Aceh. [Randi/rel]

Related posts