Jokowi tinjau rumah sakit lapangan TNI di Pidie Jaya

  • Whatsapp
Jokowi di Pidie Jaya meninjau korban gempa, Jumat (9/12). (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Setibanya di lokasi bencana gempa Pidie Jaya, Presiden Jokowi menyempatkan berkunjung ke Rumah Sakit Lapangan TNI (RSL TNI) yang ada di halaman kantor Bupati Pidie Jaya, Jum’at (9/12).

Presiden Jokowi berbincang dengan para korban gempa yang sedang dirawat di tenda RSL TNI tentang kejadian bencana, tampak ada juga yang bersalaman dan foto bersama Jokowi.

RSL TNI tersebut dibangun atas perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, juga atas sesuai instruksi langsung dari Presiden sebagai langkah-langkah cepat dalam upaya membantu para korban gempa yang tidak tertampung di rumah sakit daerah.

Kedatangan Presiden Jokowi ke tenda RSL TNI tersebut selain untuk menjenguk para korban gempa juga untuk memastikan fasilitas kesehatan dan semua keperluan yang diperlukan dalam proses pemulihan kesehatan para korban terpenuhi.

Didalam sela-sela kunjungannya, Pak Jokowi terlihat berinteraksi dengan para korban untuk memastikan kondisi serta kebutuhan-kebutuhan yang mungkin masih diperlukan.

“Yang masih di rumah sakit semua bantuan sudah diberikan, kemudian yang berkaitan dengan kerusakan, pesantren, kantor dan masjid akan ditangani oleh Kementrian PU, dan gedung sekolah akan langsung ditangani oleh Kemendikbud”, ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Gatot Nurmantyo memastikan dukungan dan optimalisasi peran TNI dalam tanggap darurat gempa bumi Pidie Jaya harus siap operasional.

Dalam memberikan dukungan, kata Gatot, kehadiran satuan TNI yang bekerjasama dengan instansi lain sangat dirasakan perannya oleh masyarakat Pidie Jaya, khususnya dalam pencarian, pertolongan, penyelamatan masyarakat yang luka berat, dan melakukan evakuasai dan pengungsian ketempat yang aman. [Rajali Samidan]

Related posts